Etiquetas

Baru Kemarin Aku di sini …
1:56 AM | Author: Mr.Xu

 

Baru kemarin aku di sini,

hijaunya sudah tidak ada lagi,

kemudian bagaimana aku bisa melihat embun ?

lalu burung, ular, tupai, kemana kini mereka pergi?

dimana air langit nanti akan bersembunyi ?

 

Kemarin.. aku tepat disini,

bertelanjang kaki , menikmati tajamnya duri-duri ilalang, sakit nya menggelitik, tapi aku masih berani.

Tapi sekarang,

hanya beton panas yang yang terhampar luas, alam berjajarnya mesin-mesin pemakan bensin.

 

Kemarin di sini,  seperti hari ini,

aku berteduh menikmati mimpi,

tapi itu semua hanya sejarah,

aku hanya melihat rumpun-rumpun bambu menjelma menjadi pintu-pintu kaca yang bisa bergerak sendiri,

nyiur melambai batang-batang kelapa kini berubah menjadi pilar-pilar angkuh yang menantang dunia,

 

Kemarin hijau itu akan aku ingat..

Besok akan sama saja dengan hari ini,

tidak ada lagi bisikan ular yang mendesah,

akan sia-sia mengharapkan burung berceloteh riang menyambut pagi,

apalagi tingkah polah tupai yang menghibur sanubari.

 

Lalu mau bagaimana lagi ?

Lihat saja.., mereka sudi berbaris panjang, hanya untuk menikmati fatamorgana.

Kita dirugikan, tetapi kita senang.

Mereka memberi makan ego-ego dengan sesuatu yang memabukkan.

kami terbuai dengan kekinian yang hanya sebentar.. lupa bahwa hari esok masih jauh lebih panjang.

 

Kemarin, di titik ini. Sekarang sudah tidak sama lagi.

This entry was posted on 1:56 AM and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 comments:

My Blog List

  • Laughing before it’s illegal - [image: laugh]Don’t be afraid to laugh. Laugh not make you look like a fool or make your authority will go down if you have appropriate reasons. But you ...
    15 years ago
  • TRiMaKaSiH CiNTa - *Dan bila aku berdiri* *Tegar sampai hari ini* *Bukan karena kuat dan hebatku* *Semua karena cinta* *Semua karena cinta* *Tak mampu diriku* *dapat berdiri t...
    15 years ago