Etiquetas

Ahli Teknik
10:19 PM | Author: Mr.Xu

Pada suatu hari ada sebuah bis antar kota, mogok di suatu tempat yang sangat jauh dari kota dan perkampungan penduduk. Setelah mencoba beberapa kali memeriksa kendaraannya, bis masih saja tidak mau dihidupkan. Dengan wajah  yang putus asa dan belepotan dengan noda oli sang sopir bertanya kepada penumpang.

“Adakah diantara bapak-bapak atau ibu-ibu yang mengerti teknik ?”.

Akhirnya tampillah dua orang bapak-bapak dan seorang pemuda. Kedua orang bapak-bapak itu adalah seorang Sarjana Elektro dan seorang lagi Sarjana Teknik Kimia, sedangkan seorang pemuda adalah seorang Sarjana Informatika yang baru saja diwisuda dan sedang pulang menuju rumah orang tuanya di kampung.

Sang Sarjana Elektro, kemudian berkata : “ Coba saja di lepas kabel-kabelnya, kemudian diperiksa satu persatu bagian kabel mana yang putus !”. Kemudian dia membantu sang supir memeriksa semua kabel dan sekring mobil. Tetapi tetap saja mobil tidak mau menyala.

Maka tampillah sang Sarjana Kimia, dan dia memberikan saran : “Coba periksa bensinnya, barang kali saja nilai oktan bensinnya menurun ! “. Kemudian dia mengeluarkan dari tasnya beberapa buah tabung rekasi, lalu mengambil sampel bensin dan diperiksanya dengan menambahkan beberapa cairan uji kimia dan akhirnya dia berkesimpulan “Nilai oktannya masih bagus". “Coba dinyalakan lagi mobilnya !”. Tetapi dicoba beberapa kali mobil masih tetap tidak mau menyala.

Maka tampillah Sang Sarjana Informatika yang masih muda. Dengan idelisme yang tinggi kemudian dia menyarankan kepada sang supir “ Coba tutup semua Windows(Jendela), Lalu restart kembali !”. Sang supir pun menuruti kata-kata sang pemuda. Dia meminta pada pemumpang untuk menutup semua kaca jendela disampingnya. Mungkin karena mobil bis tersebut mogok karena kepanasan. Pada saat sang sopir menyalakan kembali bisnya, mesinnya akhirnya mau menyala. Lalu sang pemuda dengan bangganya berkata kembali “Tuh kan ! sebenarnya permasalahannya sangat sederhana. Mungkin karena terlalu banyak Windows (Jendela) yang dibuka pada saat yang bersamaan”.

This entry was posted on 10:19 PM and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

1 comments:

On 2/06/2009 06:59:00 PM , WiDHie said...

Saat jendela bus mesti ditutup, ada jendela lain yang terbuka..yaitu jendela informasi teknologi. Itulah makanya kalau pengen tau lebih banyak tentang informasi teknologi yang komplit dan terpercaya, termasuk informasi bagaimana mengatasi bis yg mogok..bertanyalah pada orang IT. Hwakakakaka.....!!

 

My Blog List

  • Laughing before it’s illegal - [image: laugh]Don’t be afraid to laugh. Laugh not make you look like a fool or make your authority will go down if you have appropriate reasons. But you ...
    15 years ago
  • TRiMaKaSiH CiNTa - *Dan bila aku berdiri* *Tegar sampai hari ini* *Bukan karena kuat dan hebatku* *Semua karena cinta* *Semua karena cinta* *Tak mampu diriku* *dapat berdiri t...
    15 years ago