Etiquetas

PENCARIAN
8:38 AM | Author: Mr.Xu

 

Dalam pencarian aku telah mengabaikanMu,
dalam kehilangan aku telah melupakanMu,
bahkan ketika semua keinginan kemudian aku dapatkan,
aku tetap merasa hilang.

Mengapa aku lebih suka bersusah payah,
padahal untuk bersusah pun tidaklah mudah,
meski semua kesulitan bisa dimudahkan,
walaupun setiap kemudahan bisa didapatkan,
karena segala yang bisa aku dapatkan sumbernya hanyalah satu,
Dialah sumber dari segala sumber,
Dialah yang berada di ujung dari semua perhentian,
Dialah awal dari segala permulaan.

Mengapa aku tidak mencari katalog sebelum aku mencari buku,
Mengapa harus mencari "Arjuna" jika Ki Manteb sudah bisa menggantikannya,
Bagaimana aku mendapatkan ikan kakap jika aku tidak menemukan laut,
Karena jika aku bisa menemukan laut,
mungkin tidak hanya ikan kakap yang aku dapat,
tetapi bisa saja harta karun atau peninggalan bajak laut.

Seharusnya aku mencariNya, maka aku akan menemukan semuanya.
Seharusnya aku mencari cahayaNya, maka aku akan melihat segalanya,
bahkan meski bersembunyi di dalam kegelapan sekalipun,
aku akan mendapatkannya.

Edisi: Mencari Cahaya Ilahi.

|
This entry was posted on 8:38 AM and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 comments:

My Blog List

  • Laughing before it’s illegal - [image: laugh]Don’t be afraid to laugh. Laugh not make you look like a fool or make your authority will go down if you have appropriate reasons. But you ...
    15 years ago
  • TRiMaKaSiH CiNTa - *Dan bila aku berdiri* *Tegar sampai hari ini* *Bukan karena kuat dan hebatku* *Semua karena cinta* *Semua karena cinta* *Tak mampu diriku* *dapat berdiri t...
    15 years ago